Gangguan Kepribadian Orang Narsis (NARSISTIK) - Info Kesehatan Terbaik

Minggu, 27 Januari 2019

Gangguan Kepribadian Orang Narsis (NARSISTIK)

Gangguan Kepribadian Orang Narsis (NARSISTIK)

Pernahkah Anda melihat seseorang, terlalu percaya diri setiap saat, tidak pernah menerima pendapat orang lain? Mungkin, apakah Anda memiliki kepribadian seperti itu? Hati-hati, ini mungkin penyakit mental yang disebut gangguan kepribadian narsis.

Merasa sedikit narsis, egois dan egois, benar-benar seseorang. Tetapi dalam kondisi ekstrim, narsisme termasuk gangguan mental yang dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental. Alasan untuk ini tidak pasti, tetapi mungkin terkait dengan kemampuan seseorang untuk mengelola stres.

Lihat Juga : Cara Membuat Anak Cerdas | Penting
 

Mengenali narsistik

Seseorang yang telah mengalami gangguan kepribadian Narsistik berpikir bahwa ia sangat penting dalam segala hal dan memiliki simpati yang rendah terhadap orang lain. Orang dengan penyakit ini juga memiliki kepercayaan diri yang berlebihan dan tidak sehat, berpikir bahwa mereka di atas segalanya.

Selain itu, ada beberapa karakteristik gangguan kepribadian Narsistik yang dapat diidentifikasi:
  • Berperilaku arogan dan merasa butuh dikagumi secara terus-menerus.
  • Merasa iri pada orang lain dan yakin bahwa orang lain iri pada dirinya.
  • Merasa superior tanp prestasi yang mendukung, ia harus disebut orang yang baik.
  • Sering melebih-lebihkan bakat dan prestasi yang saya miliki dan merasa bahwa saya memiliki hak yang hebat.
  • Nantikan layanan dan kepatuhan orang lain.
  • Sibuk tentang kekuatan, kesuksesan, keindahan, kebijaksanaan atau fantasi pasangan yang sempurna.
  • Gunakan orang lain untuk memenuhi keinginan mereka.
  • Tidak bisa atau tidak mau tahu kebutuhan dan perasaan orang lain.
  • Selalu memikirkan diri sendiri dan berbicara tentang diri Anda, termasuk selalu berusaha untuk selalu menang dalam situasi apa pun.
  • Memiliki cita-cita dan emosi yang tidak realistis adalah perubahan yang sangat cepat.
  • Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orangtua mengasuh anak-anak memuji bahwa mereka tidak akan berakhir, dan bahwa anak-anak dapat dianggap sebagai anak terhebat tanpa melihat kenyataan, dan mereka juga dapat membuat benih narsisme dalam satu orang.

Lihat Juga : Bahaya Tato Bagi Kesehatan Tubuh

Pengaruh gangguan kepribadian narsistik

Gangguan kepribadian Narsistik mungkin berdampak pada pasien, termasuk:
  • Memiliki kepribadian yang rapuh
Gangguan kepribadian ini dapat membuat korban merasa tidak aman, malu, rentan dan terhina ketika mereka dikritik. Padahal, tidak semua kritik dari orang lain negatif. Mungkin kritik dan pendapat orang lain berguna untuk pengembangan kepribadian pribadi.
  • Mudah depresi
Tidak hanya tidak dapat menerima kritik, orang-orang yang mengalami gangguan kepribadian narsis sering merasa tertekan dan tidak teratur secara emosional karena mereka selalu menginginkan kesempurnaan.

Lihat Juga : 7 Penyebab Kulit Keriput di Usia Muda

  • Kesulitan sosial
Jika tidak ditangani dengan benar, penyakit ini dapat menyulitkan pasien untuk menjalin hubungan sosial, masalah pekerjaan atau sekolah, kecenderungan untuk menyalahgunakan narkoba, minum alkohol, atau bahkan bunuh diri.
  • Rentan terhadap banyak penyakit
Menurut penelitian, orang dengan gangguan kepribadian lebih cenderung sakit daripada orang normal. Beberapa penyakit dianggap berhubungan dengan gangguan kepribadian narsis, termasuk penyakit jantung dan pembuluh darah, diabetes, radang sendi, tekanan darah tinggi dan hipotiroidisme. Kondisi ini dapat terjadi pada pria dan wanita.

Lihat Juga : Mengenali Penyakit Darah Tinggi (Hipertensi)

  • Cara menangani dengan benar narsisis
Disarankan bahwa orang-orang dengan narsisme ekstrim melakukan psikoterapi atau perawatan, termasuk berbagi pikiran dan perasaan dengan terapis. Tujuannya adalah untuk memahami penyebab emosi, alasan berkompetisi, kesulitan orang lain, dan kebiasaan orang lain.

Selain itu, perawatan dapat membantu pasien Narsistik belajar bagaimana berinteraksi dengan orang lain, lebih memahami perasaan dan menerima kenyataan. Penting juga untuk menjaga pikiran terbuka, fokus pada cita-cita, dan belajar untuk rileks dan mengelola stres.


Jadi, apakah Anda mengenali Anda atau pasien narsis Anda sendiri? Dianjurkan untuk berkonsultasi dengan psikolog atau psikiater untuk perawatan yang tepat.

Terima Kasih.

Lihat Juga :

Keyword : pasangan narsistik, perawatan gangguan kepribadian narsistik, tes narsistik, narsistik kbbi, gangguan kepribadian narsistik ppdgj, narcissistic, kepribadian ambang adalah, contoh kasus gangguan kepribadian narsistik, gangguan kepribadian narsistik ppdgj, pasangan narsistik, gangguan kepribadian histrionik, gangguan kepribadian pdf, gangguan kepribadian skizoid, gangguan kepribadian antisosial, makalah gangguan kepribadian, pasangan narsistik, perawatan gangguan kepribadian narsistik, tes narsistik, narsistik kbbi, gangguan kepribadian narsistik ppdgj, narcissistic, kepribadian ambang adalah, contoh kasus gangguan kepribadian narsistik, gangguan kepribadian narsistik ppdgj, pasangan narsistik, gangguan kepribadian histrionik, gangguan kepribadian pdf, gangguan kepribadian skizoid, gangguan kepribadian antisosial, makalah gangguan kepribadian, pasangan narsistik, perawatan gangguan kepribadian narsistik, tes narsistik, narsistik kbbi, gangguan kepribadian narsistik ppdgj, narcissistic, kepribadian ambang adalah, contoh kasus gangguan kepribadian narsistik, gangguan kepribadian narsistik ppdgj, pasangan narsistik, gangguan kepribadian histrionik, gangguan kepribadian pdf, gangguan kepribadian skizoid, gangguan kepribadian antisosial, makalah gangguan kepribadian, pasangan narsistik, perawatan gangguan kepribadian narsistik, tes narsistik, narsistik kbbi, gangguan kepribadian narsistik ppdgj, narcissistic, kepribadian ambang adalah, contoh kasus gangguan kepribadian narsistik, gangguan kepribadian narsistik ppdgj, pasangan narsistik, gangguan kepribadian histrionik, gangguan kepribadian pdf, gangguan kepribadian skizoid, gangguan kepribadian antisosial, makalah gangguan kepribadian, pasangan narsistik, perawatan gangguan kepribadian narsistik, tes narsistik, narsistik kbbi, gangguan kepribadian narsistik ppdgj, narcissistic, kepribadian ambang adalah, contoh kasus gangguan kepribadian narsistik, gangguan kepribadian narsistik ppdgj, pasangan narsistik, gangguan kepribadian histrionik, gangguan kepribadian pdf, gangguan kepribadian skizoid, gangguan kepribadian antisosial, makalah gangguan kepribadian, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar