Sunday, December 2, 2018

Informasi Pencegahan Penyakit Ginjal

Informasi Pencegahan Penyakit Ginjal

Informasi Pencegahan Penyakit Ginjal

Ginjal merupakan organ penting yang fungsinya menyaring darah dan membuang kelebihan air. Pastikan ginjal Anda berfungsi dengan benar dengan berlatih metode sederhana berikut.

Ketika ginjal tidak berfungsi dengan baik, sisa zat dan racun tidak dapat dihapus dan menumpuk di dalam tubuh. Akibatnya, kita menjadi sakit, berat badan, kesulitan bernapas, tangan dan kaki akan membengkak, karena cairan tidak dapat dilepaskan dari tubuh. Untuk menjaga kesehatan ginjal, mari kita ikuti metode-metode ini untuk mencegah penyakit ginjal.

Minum lebih banyak air
Cara pertama untuk mencegah penyakit ginjal adalah minum banyak air. Jika Anda sering buang air kecil, jangan khawatir, karena ini adalah cara tubuh membuang limbah dan racun, lalu mereka memecahkan dan menjadi batu ginjal. Selain penyakit lain yang menyebabkan ginjal, obstruksi karena batu ginjal bisa menyebabkan rasa sakit yang tak tertahankan.

Batasi makanan tertentu
Beberapa bahan kimia dalam makanan dapat menyebabkan batu ginjal, seperti makanan yang mengandung oksalat, seperti cokelat, seledri, gandum, kacang-kacangan, dan kacang kedelai. Protein hewani, seperti ayam dan daging sapi, juga bisa menyebabkan terbentuknya batu ginjal.

Karena itu, dianjurkan membatasi makanan yang mengandung zat-zat ini untuk mencegah terbentuknya batu ginjal. Ingat, Anda perlu membatasi, tetapi itu tidak berarti Anda harus menghindarinya. Karena banyak makanan ini kaya nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh.

Batasi konsumsi dan penggunaan garam
Cara lain untuk mencegah penyakit ginjal adalah membatasi garam. Makan terlalu banyak garam dapat meningkatkan tekanan darah Anda dan akhirnya mengganggu organ-organ tubuh Anda, termasuk ginjal.

Informasi Pencegahan Penyakit Ginjal

Berhenti merokok
Salah satu dari banyak kerusakan yang dapat disebabkan oleh merokok adalah kerusakan pada ginjal.

Kontrol gula darah dan tekanan darah
Diabetes dan tekanan darah tinggi (tekanan darah tinggi) adalah dua musuh utama ginjal kita. Hipertensi dan kadar gula darah dapat merusak pembuluh darah kecil di ginjal dan bagian tubuh lainnya. Karena itu, jika Anda menderita diabetes dan / atau tekanan darah tinggi, selalu jaga gula darah dan tekanan darah agar tidak mengganggu ginjal. Anda mencapai ini dengan menerapkan gaya hidup sehat, berolahraga dan makanan, dan minum obat teratur seperti yang diarahkan oleh dokter Anda.

Pergi ke dokter secara teratur
Jika Anda menderita diabetes, tekanan darah tinggi atau riwayat penyakit ginjal di keluarga Anda, risiko penyakit ginjal Anda lebih tinggi. Oleh karena itu, disarankan agar Anda mengunjungi dokter atau rumah sakit secara teratur untuk memantau kondisi dan fungsi ginjal Anda. Tes yang biasa dilakukan adalah pengukuran tekanan darah, tes glukosa darah, dan tes darah dan urin untuk menilai keadaan ginjal. Melalui pemeriksaan kesehatan rutin, masalah ginjal dapat dideteksi dini dan diobati lebih cepat.

Yuk, cintai ginjal Anda mulai dari sekarang, dan selalu mengadopsi gaya hidup sehat sebagai cara terbaik untuk mencegah penyakit ginjal dan menjaga kesehatan ginjal Anda.

Lihat Juga :
Keyword : 
penyakit ginjal ciri penyakit ginjal penyakit pada ginjal penyakit ginjal kronik penyakit ginjal bocor penyakit ginjal dan penyebabnya penyakit ginjal kronik pdf penyakit ginjal kronis penyakit ginjal polikistik penyakit ginjal pada anak penyakit radang ginjal penyakit ginjal bengkak penyakit ginjal adalah penyakit ginjal akut penyakit ginjal disebabkan oleh penyakit ginjal pdf penyakit ginjal stadium 5 sakit ginjal ciri cirinya penyakit ginjal batu penyakit ginjal stadium akhir penyakit ginjal bisa sembuh penyakit ginjal menurut ustad danu sakit ginjal cuci darah penyakit ginjal apa saja penyakit ginjal cuci darah efek penyakit ginjal pada tubuh penyakit ginjal pada kucing penyakit ginjal kering cara mengatasi penyakit infeksi ginjal ciri penyakit infeksi ginjal penyakit ginjal penyebab dan cara mengatasinya penyakit ginjal yang urinenya mengandung darah adalah 5 penyakit ginjal penyakit batu ginjal menurut ustad danu penyakit ginjal mengecil penyakit ginjal stadium 3 penyakit radang ginjal (nefritis) penyakit ginjal gejala penyakit ginjal obstruksi infeksi adalah penyakit ginjal pada wanita penyakit ginjal harus cuci darah penyakit fungsi ginjal penyakit ginjal dan penjelasannya etiologi penyakit ginjal jenis penyakit ginjal dan penyebabnya penyakit batu ginjal wikipedia penyakit ginjal dan hati penyakit ginjal dan kulit penyakit ginjal gejala dan penyebabnya penyakit ginjal hipertensi penyakit ginjal nefritis penyakit ginjal tanda gejala penyakit ginjal yang harus cuci darah penyakit organ ginjal penyakit radang ginjal dan penyebabnya 10 penyakit ginjal 3 penyakit ginjal 4 penyakit ginjal 5 penyakit ginjal dan penyebabnya obat penyakit ginjal Nice information and good share.. Harga Bajaringan Termurah Jakarta Baja Ringan 100% Terbukti Teruji dan Terpercaya 7 Cara Melangsingkan Tubuh Secara Cepat Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat dan Alami Apakah Syi'ah Itu Islam.? 4+ Cara Cek Nomor XL Mudah Penyebab Utama Penyakit Kolesterol 7 Efek Negatif Micin Bagi Kesehatan Sejarah Pemikiran Ekonomi Menurut Ibnu Syai’bani
banner
Latest
Next Post

0 comments: