Friday, December 21, 2018

Cara Mengatasi Payudara Kecil

Cara Mengatasi Payudara Kecil

Selama masa remaja, tubuh wanita mengalami beberapa perubahan. Salah satunya adalah pembesaran payudara. Tetapi payudara masing-masing wanita tidak berukuran sama, tetapi juga memiliki payudara kecil atau besar.

Ketika seorang wanita mengalami pubertas, biasanya pada usia 8-13 tahun, tubuh akan mulai memproduksi dan melepaskan hormon estrogen. Akibatnya, lemak di jaringan ikat payudara juga mengikat dan mengembang. Lemak ekstra ini akan membuat payudara wanita mulai bertambah besar. Selama waktu ini, wanita juga akan mulai menstruasi untuk pertama kalinya.

Payudara wanita dapat terus tumbuh selama masa pubertas dan bahkan sampai awal abad ke-20. Ukuran payudara setiap wanita akan bervariasi. Beberapa orang memiliki payudara besar, payudara kecil, dan bahkan payudara asimetris, dan payudara kanan dan payudara kiri berbeda ukurannya.

Penyebab payudara kecil

Payudara kecil dapat disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk:
  • Keturunan
Jika payudara ibu Anda besar, ukuran payudara Anda juga bisa besar. Dan sebaliknya jika ibu Anda memiliki payudara kecil.
  • Berat badan
Semakin banyak lemak dalam tubuh akan membuat Anda lebih mudah memiliki payudara yang lebih besar. Bahkan jika Anda mulai menurunkan berat badan dengan berolahraga dan menjaga pola makan, salah satu anggota tubuh pertama yang berkontraksi adalah payudara.

  • Menopause
Ketika Anda mendekati menopause, kadar estrogen Anda turun secara dramatis. Akibatnya, jaringan kelenjar di payudara juga berkontraksi, dan payudara menjadi lebih kecil, lebih padat, lebih gemuk dan kendur.

  • Insufisiensi kelenjar susu
Ini adalah kondisi di mana jaringan payudara tidak dapat berkembang secara normal untuk membuat ukuran payudara lebih kecil. Penyebab kondisi ini tidak pasti, tetapi diduga disebabkan oleh kelainan bawaan sejak lahir, efek samping dari terapi radiasi genetik atau dada anak.

Cara Mengatasi Payudara Kecil

Metode mengatasi payudara kecil

Jika Anda memiliki payudara kecil dan merasa tidak nyaman, ada beberapa cara untuk membuat payudara Anda terlihat lebih kencang dan lebih besar.

1.Olah raga
Berfokus pada pergerakan otot dada, punggung dan bahu dianggap membantu memperbaiki postur tubuh, mengencangkan dan memperkuat otot-otot dada di belakang jaringan payudara. Inilah latihan untuk mengencangkan otot-otot dada Anda:

  • Push-up 12 kali, ulangi 3 kali.
  • Luruskan kedua telapak tangan ke depan, tekan kedua telapak tangan bersamaan, dan buka sampai tangan berada dekat dengan bahu. Ulangi tindakan ini selama satu menit.
  • Arahkan tangan Anda ke satu sisi dan buat gerakan memutar ke depan dan ke belakang selama satu menit.
  • Letakkan tangan Anda di samping bahu untuk membentuk bentuk huruf U. Buka dan tutup tangan Anda maju dan mundur.
  • Tidur telentang, pegang dumbbell di tangan Anda, dan tekuk kaki Anda. Angkat tangan Anda ke atas dan ke bawah 12 kali lagi dan ulangi tiga kali.

2. Kenakan bra push-up
Gunakan bra push-up untuk mengangkat payudara sampai payudara kecil terlihat lebih penuh. Anda juga bisa memasukkan kain ke dalam bra atau memakai dua bra sekaligus untuk membuat payudara kecil terlihat lebih besar.

3. Pijat payudara
Memijat payudara dianggap meningkatkan aliran darah dan merangsang produksi kolagen di payudara. Setelah itu, dapat mengencangkan otot dan meningkatkan pertumbuhan jaringan payudara hingga payudara kecil terlihat hebat. Namun, bukti ilmiah dan penelitian tidak mendukung ini.

4. Perbaiki postur tubuh
Berjalan tegak dan duduk membuat payudara kecil terlihat lebih besar.

5. Operasi pembesaran payudara
Satu-satunya cara untuk memastikan bahwa payudara kecil menjadi lebih penuh dan lebih sukses adalah dengan menggunakan implan untuk operasi pembesaran payudara. Setidaknya ada dua jenis implan payudara, yaitu implan yang mengandung steril (saline) dan silikon saline. Implan saline dianggap lebih aman daripada implan silikon. Jika bocor, meskipun sedikit, implan silikon dapat merusak sistem kekebalan tubuh. Meskipun implan saline akan dengan aman diserap atau dikeluarkan dari tubuh. Namun, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk memahami risiko dan biaya implan payudara.

Efektivitas masing-masing metode untuk mengatasi payudara kecil di atas berbeda. Sejauh ini, efek terbaik untuk memperbaiki bentuk payudara adalah operasi karena memiliki efek permanen.

Jika Anda tidak puas dengan payudara kecil Anda, Anda dapat mencoba berbagai cara untuk membantu mengubah bentuk payudara Anda. Namun, untuk memastikan bahwa bentuk payudara kecil bukan karena kondisi kesehatan yang serius, disarankan agar Anda mengunjungi dokter.

Lihat Juga :

Keyword :
payudara kecil gambar payudara kecil konsultasi payudara kecil penyebab payudara kecil sebelah faktor payudara kecil payudara kecil sebelah saat menyusui penyebab payudara kecil tidak berkembang penyebab payudara kecil dan cara mengatasinya payudara kecil apakah normal payudara kecil saat hamil apakah bisa menyusui payudara kecil produksi asi sedikit keuntungan payudara kecil payudara kecil disebabkan oleh apa payudara kecil saat hamil apa bisa menyusui payudara kecil sebelah kanan saat menyusui kenapa payudara kecil padahal badan gemuk payudara kecil bisakah menyusui payudara kecil setelah berhenti menyusui payudara kecil gambar payudara kecil konsultasi payudara kecil penyebab payudara kecil sebelah faktor payudara kecil payudara kecil sebelah saat menyusui penyebab payudara kecil tidak berkembang penyebab payudara kecil dan cara mengatasinya payudara kecil apakah normal payudara kecil saat hamil apakah bisa menyusui payudara kecil produksi asi sedikit keuntungan payudara kecil payudara kecil disebabkan oleh apa payudara kecil saat hamil apa bisa menyusui payudara kecil sebelah kanan saat menyusui kenapa payudara kecil padahal badan gemuk payudara kecil bisakah menyusui payudara kecil setelah berhenti menyusui Tuntaskan Komedo Dengan Cepat dan Alami Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menurut Dokter Kulit Cara Menurunkan Berat Badan Herbal Puisi - Untuk Sahabat Puisi - Ruang Penderitaan Puisi Guru - Kiki Zakiyah Jangan Merasa Paling NU Apa Hukum Khusyu' Dalam Shalat Pertengkaran Orang Tua Bisa Merusak Anak 7 Penyebab Terjadinya Hidrokel Mengenali Penyakit Darah Tinggi HARTA MENURUT ISLAM Sumber Dana RT/RW

0 comments:

Post a Comment