Friday, April 6, 2018

6 Makanan Penyebab Asam Lambung Naik

6 Makanan Penyebab Asam Lambung Naik

6 Makanan Penyebab Asam Lambung Naik

Jika Anda menderita Asam Lambung dan gastroesophageal reflux disease (GERD), makanan yang menyebabkan peningkatan asam lambung adalah jenis makanan yang perlu Anda hindari. Makanan-makanan ini dapat menyebabkan hyperacidity, membuat asam lambung naik dengan mudah, menyebabkan heartburn, dan memiliki sensasi terbakar dada.

Lihat Juga : 5 Jenis Makanan yang Menyebabkan Perut Kembung

Asam Lambung meningkat pada ulkus lambung dan kondisi asam lambung dan dapat menyebabkan rasa pahit atau asam. Keasaman atau kepahitan di mulut dan tenggorokan bisa berlangsung dari menit ke jam. Selain itu, rasa sakit di perut dan gejala lainnya sangat mengganggu. Oleh karena itu, memperhatikan dan mengelola diet Anda sebanyak mungkin adalah penting untuk mencegah refluks asam.

Inilah 6 Makanan Penyebab Asam Lambung Naik

Berikut beberapa jenis makanan yang harus dihindari asam lambung:

1. Gorengan

Goreng atau gorengan, termasuk makanan yang menyebabkan asam lambung tinggi. Kandungan lemak yang tinggi menyebabkan refluks asam ke esofagus.

Lihat Juga : 5 Resiko Kehamilan Karena Makanan Manis

2. Buah asam

Hindari menggunakan jeruk dan makanan olahan seperti jus jeruk dan buah yang berbau asam lainnya. Kadar asam dalam buah-buahan ini dapat menyebabkan sakit maag, terasa seperti terbakar, dan berhubungan erat dengan bisul. Sensasi terbakar ini terjadi terutama ketika perut kosong, makan buah asam.

3. Makanan pedas

Seperti buah-buahan asam, makanan pedas juga makanan yang menyebabkan asam lambung tinggi. Rasa pedas dapat menyebabkan sakit perut lambung dan sensasi terbakar. Kurangi makanan yang mengandung cabai atau lada. Namun, akan lebih baik jika Anda tidak mengkonsumsinya sama sekali.

Lihat Juga : Cara Membersihkan Kuas MakeUp.!

4. Coklat

Sayangnya, makanan lezat ini juga harus menghindari Anda yang tidak ingin meningkatkan Asam Lambung. Cokelat mengandung lemak tinggi dan cocoa menyebabkan reflux. Kandungan theobromine dan kafein dalam cokelat juga menyebabkan refluks. Sebenarnya dark chocolate (dark chocolate) mengandung lebih sedikit zat yang menyebabkan aliran balik. Namun, untuk keamanan yang lebih besar, Anda harus menghindarinya sampai Anda benar-benar bebas dari risiko asam lambung.

5. Daging berlemak

Daging berlemak termasuk makanan yang menyebabkan Asam Lambung, karena daging dengan kandungan lemak tinggi biasanya berlangsung lebih lama di perut. Ini adalah alasan yang merangsang produksi asam lambung. Jika Anda masih ingin makan daging, buang lemaknya dan makan seminggu sekali untuk mengurangi risiko refluks asam.

6. Produk susu tinggi lemak

Jika Anda terus mengalami masalah Asam Lambung, hindari penggunaan makanan yang terbuat dari susu tinggi lemak, termasuk makanan berlemak tinggi. Pilih susu rendah lemak untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian Anda. Adalah mungkin untuk terus mengkonsumsi produk susu berlemak tinggi asalkan digunakan sebagai penambah rasa daripada sebagai komponen utama.

Lihat Juga : 5 Penyebab Penuaan Dini

Selain makanan di atas, ada beberapa minuman yang harus dihindari. Soda dan minuman bersoda lainnya mengandung gelembung yang dapat meregangkan perut. Tekanan gelembung-gelembung ini juga dapat menyebabkan peningkatan Asam Lambung. Selain itu, soda bersifat asam, sehingga lebih meningkatkan risiko refluks asam.

Jika Anda sesekali minum kopi berkafein, Anda mungkin tidak merasakan apa pun. Namun, jika Anda meminumnya secara teratur, Anda dapat meningkatkan risiko bisul. Sebaiknya, kopi diganti dengan teh chamomile atau teh hijau sebelum asam lambung meningkat.

Makanan yang dianjurkan untuk Asam Lambung

Selain menghindari makanan yang disebutkan di atas, untuk mencegah asam lambung naik, makanan yang baik untuk konsumsi perut adalah:

1. Sayuran

Selain rendah lemak, sayuran juga bisa mengurangi asam lambung. Pilih sayuran hijau seperti brokoli, mentimun, kembang kol dan sayuran hijau lainnya.

2. Oatmeal

Oatmeal dapat menyerap asam untuk mengurangi gejala refluks. Tidak mengherankan, karena gandum adalah gandum utuh, itu adalah sumber serat.

Lihat : Makalah waralaba

3. Jahe

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi alami, sehingga dapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan perut. Letakkan irisan jahe di atas minuman atau bakar irisan jahe di atas minuman yang disiapkan, kemudian konsumsi perut untuk merasa lebih nyaman.

4. Putih telur

Bentuk protein putih telur dipilih karena kandungan lemaknya yang rendah karena meningkatnya risiko mulas dari bagian-bagian asam lambung. Sebaliknya, hindari kuning telur yang tinggi lemak karena dapat menyebabkan gejala refluks.

Lihat Juga : 3 Penyebab Jerawat Pasir di Wajah

5. Lemak sehat

Tidak semua lemak itu jahat. Lagi pula, tubuh membutuhkan lemak berfungsi dengan baik. Pilih makanan yang mengandung lemak sehat seperti alpukat, walnut, minyak wijen, dan minyak zaitun.

Tidak mudah menghindari makanan yang menyebabkan asam lambung karena rasanya enak dan mungkin telah menjadi makanan favorit Anda. Namun, memilih makanan untuk menghindari mulas harus bijaksana karena asam lambung yang tinggi dapat menyebabkan komplikasi serius. Jika perlu, konsultasikan dengan dokter untuk menentukan jenis makanan yang perlu Anda hindari.

Keyword : makanan penyebab asam lambung kambuh, makanan untuk menurunkan asam lambung, anjuran makanan untuk penderita asam lambung, penyebab asam lambung naik dan cara mengatasinya, gejala asam lambung, minuman penyebab asam lambung naik, pantangan makanan untuk penyakit lambung, cara mengobati asam lambung


Source : Antontasik.com
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Cintapada Berdaya