Monday, April 2, 2018

5 Solusi Kulit Berminyak

5 Solusi Kulit Berminyak

5 Solusi Kulit Berminyak

Mereka yang memiliki kulit berminyak sering mengeluh bahwa kulit selalu mengkilap dan lengket. Kulit yang bersih dan lembab harus menjadi impian setiap orang. Sebenarnya dengan rutin perawatan kulit berminyak dan tepat, kulit bisa terlihat sehat dan tidak berkilau.

Pada dasarnya semua orang menghasilkan minyak untuk tetap sehat dan melembabkan kulit. Namun, produksi minyak yang berlebihan dapat merusak penampilan dan memicu jerawat.

Lihat : 7 Cara Menjaga kelembaban kulit wajah

Alasan utama bagi orang-orang dengan kulit berminyak adalah faktor genetik semua orang. Selain itu, faktor hormonal juga merupakan penyebab utama kulit berminyak, terutama wanita. Telah diketahui bahwa estrogen sering berubah selama menstruasi, kehamilan, dan menopause.

Faktor lain yang menyebabkan kulit berminyak adalah:


  • Kondisi fisik
  • Stres
  • Cuaca
  • Diet
  • Iritasi kulit
  • Produk yang benar untuk kulit berminyak


Lihat Juga : 4 Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya

Produk perawatan kulit berminyak tidak sama dengan jenis kulit lainnya. Oleh karena itu, Anda tidak dapat menggunakan produk yang sama yang memiliki efek positif pada teman-teman dengan jenis kulit normal atau kulit kering. Mulai sekarang gunakan kulit berminyak khusus atau produk bebas minyak untuk mengatasi kulit berminyak.

1. Cuci muka Anda

Pilih sabun tangan yang lembut karena sabun keras dapat menyebabkan produksi minyak berlebihan. Anda dapat mencuci muka lebih sering dan kemudian Anda akan memiliki kulit bebas minyak. Tapi anggapan ini salah. Cara paling efektif untuk mengatasi kulit berminyak adalah dengan mencuci dua kali sehari, pagi dan sore.

Bersihkan sabun di wajah dan bersihkan dengan lembut. Hindari menjilati terlalu keras karena dapat mengiritasi kulit. Lalu bilas dengan air hangat atau hangat.

Jadi sabun apa yang cocok untukmu? Jangan bingung, karena Anda bisa mencuci muka dengan sabun wajah. Jika produksi minyak masih terlalu tinggi, pilihlah sabun yang mengandung asam salisilat, asam beta-hidroksi, asam glikolat atau benzoil peroksida.

2. Pelembab

Mungkin Anda berpikir kulit berminyak tidak perlu lagi membeli pelembap wajah. Namun untuk menjaga perawatan kulit berminyak, Anda harus menjaga kelembapan wajah Anda, terutama saat usia Anda bertambah, untuk mencegah efek penuaan kulit.

Untuk menghindari efek berlebihan yang disebabkan oleh penggunaan pelembab, Anda disarankan memilih pelembab ringan, bebas minyak untuk mengatasi masalah kulit berminyak.

Lihat Juga : 3 Cara Mengencangkan Payudara

3. Kertas Minyak

Pemilik wajah berminyak, dengan bantuan artikel ini, adalah cara merawat kulit berminyak karena dapat langsung menyerap minyak tanpa mengeringkan kulit. Cara menggunakannya sangat mudah. Cukup tekan area wajah berminyak. Namun, hindari menggosokkan minyak pada wajah Anda.

4. Kosmetik bebas minyak

Pilihlah kosmetik yang mengandung bahan yang bebas minyak (berbasis air) atau berbasis air (terutama berbasis air), terutama label yang tidak diges untuk merawat kulit berminyak. Kosmetik dalam bentuk bubuk dan mineral umumnya lebih cocok untuk kulit berminyak. Meskipun bahan dasar krim dan krim mata tidak sesuai dengan wajah berminyak.

5. Perlindungan matahari

Terlepas dari jenis kulit Anda, menggunakan tabir surya adalah beban, terutama ketika Anda bekerja di bawah sinar matahari. Untuk menghindari kulit menjadi berminyak, pilih gel sun cream dan label bebas minyak.

Lihat Juga : 8 Makanan Penurun Darah Tinggi

Jika produk di pasar tidak dapat mengontrol minyak


Masih bingung, karena walaupun banyak orang sudah mencoba berbagai produk di pasar kulit berminyak, kelebihan minyak masih membandel dan bahkan bisa menyebabkan jerawat? Saatnya Anda mendapatkan dokter kulit untuk membantu mengatasi kulit berminyak.

Dokter mungkin meresepkan krim khusus yang mengandung adapalene, tazarotene atau tretinoin untuk mengatasi produksi minyak yang berlebihan. Dokter mungkin juga menyarankan Anda melakukan perawatan laser atau pengelupasan kimia.

Bahkan, Anda tidak perlu tekanan berlebihan jika kulit Anda berminyak, asalkan kulit Anda tidak berjerawat. Asalkan ada kulit berminyak yang positif. Pemilik kulit berminyak cenderung.


Sebelum tidur, bersihkan wajah Anda di pagi dan sore hari dan selalu menjaga kebersihan kulit berminyak. Untuk merawat kulit berminyak, hapus semua residu kosmetik yang menempel di wajah untuk menghindari memicu jerawat dan masalah kulit lainnya. Jangan lupa untuk minum cukup air, sayuran, dan buah-buahan untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

Keyword : pelembab untuk kulit berminyak, kosmetik untuk kulit berminyak, masker untuk kulit berminyak, produk untuk kulit berminyak, bedak untuk kulit berminyak, cara merawat kulit berminyak, sabun muka untuk kulit berminyak, ciri ciri kulit berminyak, kumpulan pelembab untuk kulit berminyak, merk pelembab untuk kulit berminyak dan berkomedo, review pelembab untuk kulit berminyak, pelembab untuk kulit berminyak remaja, pelembab untuk kulit berminyak dan sensitif, pelembab ponds untuk kulit berminyak, pelembab wajah untuk remaja, cream untuk wajah berminyak dan kusam

Source : Antontasik.com
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Cintapada Berdaya