Saturday, September 22, 2018

4 Penyebab Utama Kantung Mata dan Cara Mengatasinya

4 Penyebab Utama Kantung Mata dan Cara Mengatasinya

Halo, selamat datang! Hari ini saya akan membahas tips kecantikan wajah, yang merupakan penyebab kantung mata tebal dan dilengkapi dengan cara untuk mengatasinya. Kantong mata adalah masalah yang sering dihadapi banyak orang. Pernahkah Anda mengalami kejadian ini?

Ada yang tidak beres. Sebagian orang tidak tahu bahwa mereka menganggap kebiasaan "hal-hal biasa" adalah penyebab bencana (membaca; bengkak dan lingkaran gelap). Coba bayangkan jika Anda belum pernah menyadari hal ini. Kapan saya bisa membeli tas?

Jangan membayangkannya karena itu tidak menyenangkan. Yang terbaik adalah membaca komentar di bawah ini, berharap memberikan sedikit wahyu. Aamiin.

Apa Penyebab Munculnya kantung mata?

Apakah Anda ingin tahu apa yang menyebabkan lingkaran hitam? Kantong mata dapat terjadi karena berbagai alasan, termasuk gaya hidup, genetika dan usia. Pada saat yang sama, dari sudut pandang ilmiah, kantong mata akan terjadi karena penumpukan cairan di bawah mata.

Lihat Juga : ASUHAN KEPERAWATAN PASIEN DENGAN HIV-AIDS

Ketika jaringan mata bawah melemah, akumulasi cairan lebih mungkin terjadi. Jadi sebuah tas berisi cairan terbentuk. Pengurangan otot mata bawah biasanya terkait dengan faktor usia yang sebenarnya. Di sisi lain, penuaan dini juga bisa menjadi penyebabnya.

Dari penjelasan ini, dapat disimpulkan bahwa kelemahan otot mata bagian bawah merupakan faktor utama dalam terjadinya kantung mata. Apa yang bisa membuat otot mata lebih lemah?

1. STRESS

Ketika Anda berada di bawah tekanan, organisasi tubuh menjadi tidak sadar. Kulit Anda tidak terkecuali. Jaringan kulit di sekitar mata sebagai daerah sensitif akan mengalami penurunan kondisional yang paling signifikan. Di sinilah kantong mata mulai terbentuk.

2. Bertambah Usia

Ketika seseorang bertambah tua, otot menjadi lebih lemah. Otot di bawah mata tidak terkecuali. Cairan akan mulai terkumpul di sana dan menyebabkan kantung terbentuk. Selain itu, lemak di sekitar mata juga mulai bergerak turun dan berkumpul di sana membentuk kantong.

3. Kurang tidur

Bayangkan bahwa suatu hari, ketika Anda bangun, ada warna hitam di mata Anda, sama seperti seseorang yang terpojok. Penyebab mata hitam yang paling umum adalah karena tidak ada waktu untuk beristirahat.

Ketika seseorang tidak bisa tidur di malam hari, pembuluh darah cenderung melebar. Dilatasi vaskular di daerah sekitar mata akan menghasilkan akumulasi cairan lingkaran hitam.

Lihat Juga : Keluar Darah Saat Hamil Apakah Itu Haid.?

4. Kekurangan gizi

Asupan gizi seimbang adalah faktor penting dalam menjaga kesehatan, termasuk kesehatan mata. Meskipun tidak memiliki efek langsung pada kantung di bawah mata, nutrisi seimbang dapat menjaga kekuatan otot mata dan mencegah pembentukan kantung.

Seperti apa makanan bergizi seimbang itu? Jika Anda menjelaskannya di sini, itu mungkin artikel yang panjang. Ini cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan, sayuran, buah-buahan, karbo, protein nabati dan protein hewani. Ok? !

Lihat juga : Cream Untuk Wajah Kering Yang Aman, Alami dan Cepat

Cara Mengatasi kantung Mata

Ketika Anda memasuki usia 30-an, Anda akan mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Salah satunya adalah penampilan tas di daerah bawah mata. Ini hal yang wajar.

Tetapi tidak dapat disangkal bahwa hasil dari tas hitam ini adalah Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Efek ini biasanya dianggap sebagai ibu, bahkan jika mereka masih anak perempuan. Apakah kamu melewatkannya?

Jadi bagaimana Anda mencegah kantung mata muncul?

Jangan panik! Ketegasan otot mata adalah fokus pertama yang harus Anda perhatikan dalam tugas pencegahan ini. Namun bukan hanya itu. Beberapa tindakan pencegahan yang dapat Anda coba termasuk yang berikut:
  • Beristirahat di malam hari,
  • Kebutuhan nutrisi harian yang mencukupi,
  • Cairan tubuh yang cukup,
  • Hindari stres,
  • Jauhi rokok
  • Jauhi alkohol,
  • Kurangi asupan kafein,
  • Kurangi konsumsi makanan asin,
  • Gunakan SPF untuk melindungi terhadap sinar UV.


Apakah itu mudah? Ini sederhana, tetapi kadang-kadang diri besar memaksa Anda mengabaikannya. Akibatnya, di akhir cerita, tas-tas di bawah mata masih muncul. Besar, hitam, keriput, ini dia! Jika ini kasusnya, mari kita lanjutkan ke paragraf berikutnya.

Lihat Juga : 3 Pendapat Ulama tentang Hukum Sunat Bagi Perempuan

Bagaimana cara menyingkirkan kantong mata besar?
Jika kantong di bawah mata sudah muncul, jangan terlalu khawatir. Ada banyak opsi lain untuk mengatasinya. Anda dapat memilih di antara dua opsi, menggunakan metode alami atau menggunakan bahan kimia.

1. Secara alami menghilangkan kantung mata

Cara alami untuk mengecilkan kantong di bawah mata adalah langkah pertama yang akan saya ambil untuk mengatasi kantong di bawah mata. Saya biasanya menggunakan cara alami untuk menghilangkan kantung mata sebagai berikut;
  • Kopi
  • Teh
  • Mentimun
  • Kentang
  • Tidurlah dengan nyenyak
  • Air yang cukup
  • Cukup asupan kalium (yogurt, kacang, pisang)

Bagaimana cara menggunakannya? Anda tahu, kopi dan teh bukan untuk dikonsumsi. Saya menulisnya sebelumnya untuk mengurangi konsumsi kafein, bukan? Kalau begitu minum teh bersamamu?

Ok, silahkan minum kopi / teh dengan air panas dan biarkan dingin. Untuk memaksimalkan efeknya, Anda bisa meletakkan bubur teh / kopi di kulkas dan menggunakannya untuk mengompres kantong mata.

Lihat Juga : 5 Jenis Cowok Yang Suka Selingkuh

Hal yang sama berlaku untuk mentimun dan kentang. Opsi pertama, Anda dapat mencampurnya hingga menjadi bubur, lalu mencetaknya ke dalam es batu lalu memadatkan mata. Udara dingin diduga membantu menghilangkan pembengkakan lebih cepat

Sebagai alternatif, Anda bisa memotongnya dan melampirkannya langsung ke kantong mata tanpa terlebih dahulu mendinginkannya. Keuntungannya adalah persiapan lebih cepat tanpa menunggu proses pendinginan.

Lakukan proses ini dengan hati-hati dan secara berkala sampai hasil yang Anda inginkan muncul. Harus sabar? Tidak mau instan. Kantung mata juga membutuhkan proses untuk terbentuk. Jangan lupa, plus meningkatkan gaya hidup ke arah yang lebih baik. Setuju? !

2. Hilangkan kantong mata dengan bahan kimia

Pilihan kedua adalah menggunakan produk kimia seperti krim mata. Anda dapat menemukan tempat di mana Anda tinggal di apotek atau pasar mini terdekat. Banyak krim mata digunakan secara eksklusif untuk mengobati mata bengkak.

Jika masalah Anda disebabkan oleh pigmentasi gelap di sekitar mata, coba gunakan krim pemutih. Biasanya krim ini mengandung vitamin C, retinol atau hydroquinone.

Jadi sesuaikan saja dengan keadaan kantung mata. Hanya bengkak atau menghitam atau keduanya.


3. Kamuflase kiat rias

Ketika Anda perlu menyamarkan kantung mata Anda segera, penghapus riasan juga bisa digunakan sebagai andalan. Bahkan, teknik ini tidak menghilangkan kantung mata, tetapi bisa membantu mereka menyembunyikannya dengan cepat.

Metodenya sederhana. Cukup tambahkan concealer yang lebih terang dari warna asli daerah kantong mata. Ini membantu membuat paket tampak lebih lemah sekaligus.

Anda juga siap menghadapi orang-orang penting atau berpartisipasi dalam acara-acara khusus tanpa khawatir tentang kantung mata. Terima kasih untuk concealer untuk menjadi penyelamatmu.

Lihat Juga : Cara Merawat Ikan Aligator/Ikan Buaya Dengan Baik

Ini adalah beberapa alasan mengapa saya bisa menyampaikan perluasan kantong di bawah mata. Oh ya, beginilah cara menanganinya. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya, bersedia!

Apakah Anda memiliki keraguan, kritik atau saran tentang grafiti saya? Jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bilah komentar di bawah ini. Tolong beri komentar? !

Lihat juga :

Keyword : cara menghilangkan kantung mata besar, penyebab kantung mata, cara alami menghilangkan kantung mata yang bengkak, cara cepat menghilangkan kantung mata dalam 3 hari, obat kantung mata, cara menghilangkan kantung mata hitam secara permanen, cara alami menghilangkan kantung mata yang kendur, cara menghilangkan kantung mata dengan sendok
banner
Previous Post
Next Post

0 comments: