Cara Mebersihkan Telingan Menurut Dokter THT - Info Kesehatan Terbaik

Friday, January 25, 2019

Cara Mebersihkan Telingan Menurut Dokter THT

Cara Mebersihkan Telingan Menurut Dokter THT

Banyak orang memiliki kebiasaan membersihkan telinga mereka. Mereka tidak mau menemui otolaryngologist hanya karena mereka dianggap tidak signifikan. Bahkan, membersihkan telinga pun bisa berbahaya. Pelajari mengapa Anda menjaga telinga tetap sehat.

Ketika Anda memiliki masalah dengan telinga, hidung atau tenggorokan, Anda tidak hanya akan mengunjungi dokter THT. Ahli THT juga dapat melakukan perawatan seperti menjaga telinga tetap bersih dan sehat. Dokter Anda dapat mengambil tindakan yang tepat untuk menjaga telinga Anda tetap bersih dan sehat.

Lihat Juga : Obat Hernia Alami Untuk Anak

Risiko membersihkan telinga Sendirian

Membersihkan telinga Anda bisa menimbulkan risiko. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda tidak harus menjaga kebersihan telinga Anda secara tidak sengaja:
  • Cidera telinga yang parah
Beberapa orang memilih untuk membersihkan telinga mereka dengan lilin telinga. Meskipun telinga digunakan untuk membersihkan telinga, itu dapat menyebabkan cedera. Menggunakan benda lain, seperti ujung pena ballpoint, klip kertas atau ujung kuku juga dapat menyebabkan cedera telinga.
  • Kotoran semakin menumpuk di telinga
Ada juga risiko yang terkait dengan menggunakan kapas untuk membersihkan telinga. Bahkan jika beberapa kotoran dapat diambil, yang lain dapat masuk lebih dalam. Ini dapat menyebabkan kotoran menumpuk di telinga dan dapat mengganggu pendengaran. Bahkan lebih berbahaya meninggalkan ujung kapas di telinga Anda.

Lihat Juga : 10 Penyebab Penyakit Asma Menurut para ahli

Cara otolaryngologist membersihkan telinga

Untuk membersihkan telinga Anda dengan aman, Anda harus mengunjungi otolaryngologist secara langsung. Ahli THT dapat membersihkan telinga dengan berbagai cara. Mulailah dengan sendok serumen, tang (klip) dan gunakan perangkat hisap khusus (hisap).

Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan oleh ahli THT untuk menjaga telinga Anda tetap bersih dan sehat:
  • Irigasi telinga
Irigasi telinga adalah cara yang efektif untuk membersihkan telinga Anda. Seorang ahli THT menggunakan air atau larutan garam yang disemprotkan ke telinga. Menggunakan teknologi yang tepat, teknik ini akan membantu menghilangkan kotoran dari telinga Anda.
  • Microsuction
Cara lain untuk membersihkan telinga adalah otolaryngologist dapat melakukan ini melalui prosedur invasif minimal. Seperti irigasi telinga, invasif minimal tidak menyakitkan. Untuk melakukan ini, dokter akan menggunakan alat khusus yang dapat menyerap kotoran telinga.
Meskipun lebih baik daripada membersihkan telinga Anda, tidak semua prosedur di atas cocok untuk semua orang. Karena itu, ahli THT terlebih dahulu akan memeriksa kondisi telinga Anda sebelum memutuskan metode mana yang cocok untuk membersihkan telinga.

Lihat Juga : Penyakit Hernia, Kenali dan Jauhi

Jika Anda hanya membersihkan bagian luarnya, masih relatif aman untuk membersihkan telinga Anda. Tetapi jika Anda ingin membersihkan kotoran di telinga bagian dalam, disarankan untuk mengunjungi dokter THT karena saluran telinga dan membran timpani adalah bagian yang sangat sensitif.



Keyword : cara membersihkan telinga yang tersumbat kotoran, cara membersihkan telinga anak, cara membersihkan telinga dengan baby oil, cara membersihkan telinga dengan lilin, alat membersihkan telinga, cara membersihkan telinga dengan air garam, membersihkan telinga bayi, cara membersihkan telinga dengan minyak zaitun, cara membersihkan telinga yang tersumbat kotoran, cara membersihkan telinga anak, cara membersihkan telinga dengan baby oil, cara membersihkan telinga dengan lilin, alat membersihkan telinga, cara membersihkan telinga dengan air garam, membersihkan telinga bayi, cara membersihkan telinga dengan minyak zaitun, cara membersihkan telinga yang tersumbat kotoran, cara membersihkan telinga anak, cara membersihkan telinga dengan baby oil, cara membersihkan telinga dengan lilin, alat membersihkan telinga, cara membersihkan telinga dengan air garam, membersihkan telinga bayi, cara membersihkan telinga dengan minyak zaitun, cara membersihkan telinga yang tersumbat kotoran, cara membersihkan telinga anak, cara membersihkan telinga dengan baby oil, cara membersihkan telinga dengan lilin, alat membersihkan telinga, cara membersihkan telinga dengan air garam, membersihkan telinga bayi, cara membersihkan telinga dengan minyak zaitun, 

1 comment:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66 (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete