Seks Bebas Mengahancurkan Dirimu - Info Kesehatan Terbaik

Rabu, 02 Januari 2019

Seks Bebas Mengahancurkan Dirimu

Seks Bebas Mengahancurkan Dirimu

Seks Bebas Menularkan Penyakit dan Mengganggu Kesehatan Mental

Banyak orang telah memahami bahwa pasangan yang berubah dapat menyebarkan penyakit, terutama penyakit menular seksual. Apa yang sedikit diketahui atau tidak direalisasi, seks bebas juga dapat memengaruhi penyakit mental atau kesehatan mental.

Penyakit menular seksual yang disebabkan oleh seks bebas termasuk HIV, herpes simpleks, kutil kelamin, sifilis, gonore, hepatitis B, hepatitis C dan infeksi klamidia. Ada juga risiko kehamilan yang tidak diinginkan dan kemungkinan aborsi. Selain itu, jangan menganggap penyakit menular seksual hanya bisa menular melalui hubungan seks vaginal. Bahkan jika Anda hanya melakukan seks oral atau anal, Anda dapat tertular penyakit menular seksual.



Menyebabkan depresi dan rendah diri

Aplikasi dan forum online dan online kini memudahkan pengguna untuk menemukan pasangan untuk berhubungan seks. Seks bebas biasanya karena berbagai alasan, termasuk rasa ingin tahu dan keinginan untuk menjelajah, mabuk, pengaruh hubungan, atau hanya ingin membuat orang lain iri.

Beberapa orang jelas hanya menginginkan hubungan dalam semalam, tanpa ikatan, atau teman yang baik. Tetapi mungkin ada seseorang yang secara diam-diam ingin menemukan hubungan jangka panjang. Jika ini adalah pengejaran sejati, hubungan seks bebas tanpa komitmen atau hubungan emosional akan membuat seseorang merasa rendah diri dan rentan terhadap depresi.

Perasaan ini akan lebih mungkin terjadi, terutama jika Anda mengalami peristiwa buruk atau setelah hubungan seksual, misalnya, baru saja diberhentikan dari pekerjaan. Selain itu, jika seks bebas merupakan bentuk pelepasan emosional.

Meskipun Anda akan merasa bersemangat atau puas ketika melakukan seks bebas, biasanya hanya sesaat. Selanjutnya, Anda akan merasa bersalah, menyesal atau malu. Ini bisa terjadi pada wanita dan pria, tetapi ini paling umum di kalangan wanita, terutama di awal usia 20-an. Seringkali lebih sulit bagi perempuan untuk berhubungan seks tanpa mengharapkan apa pun.

Dalam studi tersebut, beberapa orang merasa lebih kesepian, cemas, stres, lebih tidak puas dengan kehidupan, lebih tidak bahagia, dan bahkan depresi setelah berhubungan seks bebas.

Dapatkan hubungan seksual yang sehat


Perilaku seksual yang sehat adalah tindakan seksual yang dilakukan untuk membangun hubungan yang dekat untuk waktu yang lama. Jika seks bebas cenderung mengganggu Anda, seks pasca nikah sebenarnya dapat membuat Anda lebih sehat, tidak hanya secara fisik, tetapi juga secara psikologis, emosional, intelektual dan sosial.

Seks yang sehat biasanya dicapai melalui hubungan seks monogami atau tanpa berganti pasangan, menggunakan kondom sebagai jaminan alih-alih paksaan.

Seperti halnya olahraga, perilaku seksual yang sehat dalam pernikahan dapat mengurangi kecemasan dan stres serta membuat Anda lebih bahagia. Selain itu, manfaat dari perilaku netral perkawinan adalah:
  • Tingkatkan kemampuan Anda untuk mengenali dan mengekspresikan emosi.
  • Jadikan Anda lebih percaya diri, intim, dan lebih mencintai pasangan Anda, karena oksitosin dihasilkan selama hubungan seksual.
  • Tingkatkan kepercayaan diri Anda dan membuat Anda terlihat lebih muda.


Jika Anda melakukan seks bebas, penularan penyakit tidak hanya menyebabkan kerusakan pada kesehatan, tetapi juga menyebabkan masalah kesehatan mental. Pikirkan sebelum Anda melakukan ini. Pernikahan adalah cara aktivitas seksual dengan berbagai manfaat, termasuk kesehatan fisik dan mental.

Lihat Juga :

Keyword :
dampak seks bebas terhadap diri sendiri, dampak seks bebas terhadap keluarga, dampak seks bebas bagi kesehatan, akibat seks bebas di kalangan remaja, akibat seks bebas pada remaja, dampak seks bebas bagi remaja, dampak seks bebas pada remaja, pengaruh seks bebas terhadap remaja, seks bebas adalah pdf, seks bebas di gili trawangan lombok, seks bebas menurut para ahli, seks bebas beresiko untuk terjadi kanker, seks bebas berisiko untuk terjadi kanker, seks bebas menurut alkitab, seks bebas di indonesia dan dunia pendidikan, dampak seks bebas bagi kesehatan, seks bebas dalam alkitab, seks bebas dapat menimbulkan berbagai penyakit berikut kecuali, dampak seks bebas bagi remaja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar