Tuesday, January 1, 2019

Menghilangkan Tato Dengan Laser dan Efek Sampingnya


Penghapusan laser umumnya dianggap lebih aman dan lebih efisien daripada metode menghilangkan jaringan kulit (reseksi) dan penggilingan kulit. Bagaimana cara menghapus tato dengan laser? Apakah ada efek samping? Silakan lihat instruksi di bawah ini.
Menghilangkan Tato Dengan Laser dan Efek Sampingnya

Sinar laser akan dipancarkan pada intensitas tinggi pada permukaan kulit yang ditato. Teknik ini dirancang untuk memecah warna pigmen di tato sehingga memudar seiring waktu.

Biasanya warna tato hitam dan biru tua akan lebih mudah dihilangkan. Pada saat yang sama, untuk tato dengan warna lain (seperti hijau atau kuning), lebih sulit untuk dihilangkan, dan mungkin perlu mengulangi sesi atau jenis perawatan lain beberapa kali untuk menghilangkan tato. Selain itu, ada beberapa hal yang membuatnya sulit untuk menghapus tato, misalnya, tidak ada aturan mengenai kepadatan tinta tato dan perbedaan kedalaman tinta yang masuk ke permukaan kulit.

Laser untuk Menghilangkan Tato

Saat ini, teknologi menjadi semakin kompleks, sehingga metode laser untuk menghilangkan tato dapat digunakan secara lebih efisien dan dengan risiko minimal pembentukan bekas luka. Selama perawatan ini dilakukan oleh profesional kesehatan profesional yang menjamin kualitas dan kemampuan. Dibandingkan dengan metode lain, metode laser sebenarnya aman, seperti operasi, penggunaan bahan kimia, penggilingan kulit atau salabrasi (menggunakan kain kasa yang direndam dalam larutan garam untuk mengikis situs tato). Meskipun cukup aman, tidak dianjurkan bagi ibu hamil atau menyusui dan orang dengan penyakit sistem kekebalan untuk menggunakan metode laser.

Perawatan untuk menghilangkan tato biasanya bervariasi dari pasien ke pasien. Itu tergantung pada usia, jenis tato, warna kulit pasien, dan kedalaman tato pada permukaan kulit. Kondisi ini mempengaruhi cara Anda menghilangkan tato. Proses menghilangkan tato dapat dilakukan 2-4 kali, tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa orang membutuhkan lebih lama.
Menghilangkan Tato Dengan Laser dan Efek Sampingnya

Lamanya proses penghapusan tato dan jumlah program laser yang dilakukan tergantung pada lebar tato. Tato yang lebih kecil membutuhkan energi laser lebih sedikit daripada tato sedang atau besar.



Menggunakan laser untuk menghilangkan tato bisa sedikit menyakitkan dan tidak nyaman. Karena itu, sebelum melepas tato, pastikan Anda dalam keadaan sehat. Proses menggunakan laser untuk menghilangkan tato meliputi:

  • Periksa respons kulit terhadap laser
Biasanya, tes pertama kali dilakukan pada area kecil kulit untuk menentukan intensitas energi laser yang digunakan untuk menghilangkan tato.
Menghilangkan Tato Dengan Laser dan Efek Sampingnya

  • Radiasi ke kulit
Setelah pengujian, laser akan sangat memasuki area kulit tato, yang melibatkan lapisan atas kulit. Cara menggunakan laser ini untuk menghilangkan tato akan membuat Anda merasa bahwa ketika sinar laser mengenai kulit, Anda akan merasakan minyak panas.

  • Meringankan rasa sakit
Setelah prosedur pengangkatan laser selesai, pasien mungkin disarankan untuk menempelkan es untuk mengurangi rasa sakit pada kulit laser. Krim dan emolien antibiotik juga dapat diresepkan untuk mempercepat proses penyembuhan dan menghindari infeksi kulit.

  • Jauhi sinar ultraviolet
Tidak hanya itu, dokter biasanya merekomendasikan penggunaan tabir surya untuk memblokir sinar UV. Anda juga bisa menggunakan selotip laser untuk membungkus kulit. Ini dilakukan untuk menjaga kulit dari pembengkakan, gatal dan kekeringan.



Efek Samping Menghilangkan Tato dengan Laser

Cara menggunakan metode laser untuk menghilangkan tato mungkin tidak menimbulkan terlalu banyak efek samping, asalkan ini dilakukan oleh seorang ahli. Meski begitu, ini tidak berarti bahwa metode ini 100% aman. Berikut adalah beberapa efek samping yang dapat terjadi setelah menggunakan laser untuk menghilangkan tato:

  • Poin dari tato yang dihapus mungkin berisiko infeksi.
  • Bekas luka permanen yang disebabkan oleh metode ini juga sangat mungkin terjadi.
  • Kulit Anda mungkin mengalami hipopigmentasi (kulit menjadi lebih cerah dari kulit di sekitarnya) atau hiperpigmentasi (kulit lebih gelap daripada lingkungan di sekitarnya). Tato kosmetik (garis bibir, alis dan eyeliner) juga berisiko korup ketika dihilangkan dengan metode laser.
  • Karena laser, Anda juga berisiko terbakar.
  • Kulit rentan mengalami perdarahan.
  • Infeksi di sekitar kulit.
  • Perubahan warna kulit.
  • Setelah perawatan laser, jaringan parut muncul di area kulit.
Menghilangkan Tato Dengan Laser dan Efek Sampingnya

Seperti disebutkan di atas, setiap kasus atau pola tato diperlakukan berbeda. Terlepas dari metode yang digunakan, Anda sebaiknya tidak menghapus tato sendiri tanpa pengawasan dokter. Perilaku ini memiliki risiko tinggi kerusakan kulit permanen dan bahkan dapat menyebabkan efek kesehatan yang berbahaya. Karena itu, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memutuskan untuk menghapus tato Anda.

Lihat Juga :

Keyword :
hapus tato laser, biaya hapus tato laser 2018, biaya hapus tato laser, biaya hapus tato laser 2017,tempat hapus tato laser, jasa hapus tato laser, harga alat hapus tato laser, harga hapus tato laser jakarta, jasa hapus tato laser di surabaya, hasil hapus tato laser, harga hapus tato dengan laser, alat hapus tato laser, harga hapus tato pakai laser, biaya hapus tato pakai laser, hapus tato laser jogja, hapus tato laser jakarta, tempat hapus tato laser di bandung, hapus tato laser di malang, hapus tato dengan laser, hapus tato pakai laser, tarif hapus tato laser, hapus tato laser di bandung, hapus tato laser surabaya, tempat hapus tato laser makassar, harga hapus tato laser bandung, harga hapus tato laser surabaya, hapus tato pake laser, menghapus tato pakai laser, hapus tato laser di jakarta, harga hapus tato menggunakan laser, menghilangkan tato pakai laser,tempat hapus tato laser di batam, hapus tato laser gratis, tempat hapus tato laser di banjarmasin,video hapus tato laser, cara hapus tato laser, cara hapus tato pakai laser, tempat hapus tato laser di palembang, biaya hapus tato laser jogja, hapus tato laser 2019, harga hapus photo laser 2019

0 comments:

Post a Comment