Info Kesehatan terbaik. Powered by Blogger.

6 Cara Hilangkan Kutu Rambut

6 Cara Hilangkan Kutu Rambut

6 Cara Hilangkan Kutu Rambut

Ada berbagai cara untuk menghilangkan rambut nerd secara alami. Selain metode menyisir minyak esensial dan minyak esensial, ada juga beberapa produk rumah tangga yang dapat digunakan untuk mengusir kutu rambut yang menjengkelkan.

Ada banyak obat dengan atau tanpa resep yang valid untuk mengatasi masalah kejang pada rambut. Namun, ada beberapa cara alami untuk menyingkirkan kutu rambut dan Anda harus mencobanya.

1. Gunakan Sisir Serit

Cara alami untuk menghilangkan kutu rambut yang paling umum digunakan adalah menggunakan sikat sisir. Metode pembersihan yang harus digunakan adalah basah. Rambut harus lembab dan aplikasikan kondisioner rambut atau pelembap pada rambut. Mari kita berdiri sebentar dan kemudian menyisir rambut dari kulit kepala ke rambut. Ulangi pembersihan setiap tiga hingga empat hari. Dan lanjutkan sampai helai rambut tidak ditemukan kembali 2 minggu setelah disisir.

Maka jangan lupa untuk membersihkan sisir tinja dan menggunakan tusuk gigi untuk membersihkan sisa kutu dan telur kutu yang masih menempel pada sisir. Kemudian, Anda dapat merendam sisir dalam air panas antara 5 dan 10 menit dan membersihkannya. Meskipun kesabaran dan ketekunan dibutuhkan, menyisir aman dan tidak memiliki efek samping.

2. Gunakan minyak esensial

Selain hair conditioner, Anda juga bisa mengaplikasikan rambut dengan minyak esensial sebelum menyisir rambut. Beberapa minyak esensial dianggap menghilangkan rambut secara alami, termasuk:
  • Minyak pohon teh
  • Minyak lavender
  • Minyak cengkeh
  • Minyak Eucalyptus
  • Minyak Eucalyptus
  • Adas minyak
  • Minyak daun kayu manis
  • Minyak meninggalkan thyme merah
  • Minyak peppermint
  • Minyak Pala

Campurkan 15 hingga 20 tetes minyak esensial dengan minyak zaitun. Oleskan bola kapas ke kulit kepala. Menginaplah atau setidaknya 12 jam. Sisir sisir, sampo dan rambut bilas sampai bersih. Ulangi metode ini beberapa kali seminggu. Selain minyak zaitun, Anda juga bisa mencampur minyak esensial dengan sedikit alkohol. Semprotkan campuran pada kulit kepala dan rambut. Jangan lupa membersihkan dan merendam sisir dengan air panas setelah digunakan.



3. Peralatan rumah tangga mengatasi kutu rambut

Banyak produk rumah tangga juga dianggap membantu mengusir kutu rambut, termasuk:
  • Mayonaise
  • Minyak zaitun
  • Mentega (krim)
  • Minyak Jelly

Caranya adalah dengan mengaplikasikan produk ke rambut, lalu tutup rambut dengan topi mandi dan biarkan semalam. Setelah itu, Anda bisa menyisir rambut dan kemudian sampo membersihkannya. Namun, cara menggunakan ramuan di atas untuk menghilangkan rambut secara alami membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Lihat Juga : 8 Manfat Buah Mangga Bagi Ibu Hamil

4. Keringkan Rambut

Anda bisa mencoba teknik pengeringan rambut ini di rumah. Dipercaya bahwa udara panas dari pengering rambut (pengering rambut) membantu membersihkan kutu dan telur. Namun, dianjurkan untuk tidak menggunakan pengering rambut terlalu panas, karena akan merusak rambut dan melepuh kulit kepala. Setelah menggunakan kutu, Anda tidak boleh menggunakan pengering rambut untuk pengeringan rambut karena beberapa steroid dapat terbakar pada suhu tinggi.

5. Mencukur Rambut

Beberapa orang ingin mencukur rambut mereka dari rambut mereka. Untuk mencegah sputum menyebar, bungkus rambut plastik yang dicukur dan buang di rumah.

6. Membersihkan barang-barang rumah

Secara umum, helai rambut tidak dapat bertahan dari kulit kepala Jika tidak menetas sesuai dengan suhu kulit kepala, telur tidak dapat bertahan hidup. Terlepas dari ini, mereka mungkin masih dapat bertahan hidup di rumah. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk mencegahnya.
  • Tempat tidur bersih, seprai bersih, sarung bantal, sarung tangan, topi, ikat rambut, dan pakaian usang, gunakan air panas minimal 54 derajat Celcius, dan keringkan dalam cuaca panas. Jika Anda tidak punya waktu untuk membersihkannya, taruh dalam plastik setidaknya selama 2 minggu.
  • Membersihkan produk untuk perawatan rambut, seperti sisir dan aksesori rambut. Rendam dengan air panas sebelum digunakan
  • Barang-barang yang tidak bisa dicuci dengan air, seperti mainan atau boneka, bisa dibersihkan dengan dry cleaning.
  • Bersihkan karpet dan perabotan dengan membersihkan atau menggunakan penyedot debu.

Tips untuk mencegah kutu rambut dan menyebar


Selain membersihkan rumah dan barang-barang terkait, Anda juga dapat mencegah hairlines terjadi melalui langkah-langkah sederhana berikut:
  • Hindari berbagi sisir, topi, aksesori rambut, helm, dan handuk dengan yang lain.
  • Jangan berbaring di tempat tidur, sofa, bantal, atau karpet yang telah digunakan oleh kepangan rambut.
  • Jika seorang anggota keluarga memiliki rambut kutu, segera lakukan pemeriksaan kutu rambut dan lakukan perawatan untuk menghilangkan kutu rambut.

Cara menggunakan metode di atas untuk menghilangkan rambut secara alami diyakini dapat mengatasi masalah kejang pada rambut, tetapi belum terbukti secara klinis. Jika Anda ingin hasil yang lebih cepat dan lebih kuat, Anda dapat menggunakan obat-obatan medis untuk mengatasi kutu. Atau, konsultasikan dengan dokter untuk perawatan yang lebih aman dan efektif.

Keyword : cara menghilangkan kutu di rambut panjang, cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan permanen, cara menghilangkan kutu rambut dengan bawang merah, cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dalam 1 hari, obat kutu rambut, cara membasmi kutu rambut dengan peditox, penyebab kutu rambut, telur kutu rambut kosong, obat kutu rambut di apotik, obat kutu rambut anak, obat menghilangkan kutu rambut dan telurnya, obat kutu rambut paling ampuh di apotik, cara menghilangkan kutu di rambut panjang, cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan permanen, resep obat kutu rambut, ara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dalam 1 hari dengan cara alami

Source : Antontasik.com

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "6 Cara Hilangkan Kutu Rambut"

 
Template By Solusi Anak
Back To Top