Info Kesehatan terbaik. Powered by Blogger.

3 Penyebab Jerawat Pasir Di Wajah

3 Penyebab Jerawat Pasir Di Wajah

3 Penyebab Jerawat Pasir Di Wajah

Istilah jerawat pasir umumnya digunakan untuk jerawat dan muncul dalam jumlah besar (seperti pasir). Ini tentu saja penampilan yang sangat mengganggu dan akan mengurangi kepercayaan diri. Lantas, bagaimana cara mengatasi kembali SAC seperti biasa?

Apa itu Jerawat pasir?

Jerawat sebenarnya sama dengan pasir dan jerawat umum, tetapi umumnya ada jerawat kecil yang biasanya mengandung nanah atau lemak dan kotoran, dan gugus yang naik. Jika jerawat meradang, biasanya berubah menjadi merah. Kebanyakan orang akan merasakan jerawat ini di pipi atau dahi. Ini karena dahi termasuk dalam area T, yaitu jumlah minyak yang diproduksi di wajah jauh lebih besar daripada bagian lain.

Selain itu, wajah dahi sering terkena minyak dari berbagai produk perawatan rambut. Kombinasi inilah yang membuat dahi jerawat menjadi tempat favorit untuk pertumbuhan pasir, terutama di atas alis, tepat di bawah garis rambut.

Lihat Juga : 5 Solusi Kulit Berminyak

Stres adalah salah satu faktor utama dalam jenis jerawat ini. Selain itu, perubahan hormonal yang signifikan seperti menstruasi, kehamilan, dan menopause juga berkontribusi signifikan terhadap munculnya pasir jerawat.

Menurut jenis jerawat untuk mengatasi penyebab timbulnya jerawat pasir
Jerawat pasir pada dasarnya sama dengan jerawat biasa, berikut ini adalah beberapa jenis jerawat yang umum, yaitu:

1. Whiteheads (komedo putih)

Kelompok komedo putih adalah jenis yang paling umum dan sering disebut sebagai sakit pasir. Secara umum, komedo putih terbentuk ketika pori-pori di wajah terhalangi oleh sebum dan sel-sel kulit mati. Bagian pori biasanya tertutup sehingga tampak seperti potongan kecil yang menonjol dari kulit.

Lebih sulit mengatasi komedo dibandingkan komedo karena pori-pori yang tersumbat biasanya tertutup. Menggunakan produk yang mengandung asam salisilat dapat membantu meredakan jerawat. Jika belum hilang, konsultasikan dengan dokter kulit Anda.

Lihat Juga : 4 Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya

2. Papula

Jerawat terjadi ketika dinding di sekitar pori-pori wajah pecah akibat peradangan parah. Ini dapat menyebabkan pori-pori menjadi iritasi dan meradang. Pada saat ini, papula muncul sebagai benjolan merah kecil di kulit.

Penggunaan produk-produk yang mengandung benzoyl peroxide dapat membantu mengatasi bintik-bintik pasir dari jerawat. Alasannya adalah benzoyl peroxide dapat mengurangi pembengkakan dan menghilangkan bakteri di kulit. Selain itu, produk ini juga bisa menghilangkan kelebihan minyak dari wajah. Dokter biasanya meresepkan antibiotik untuk minum atau mengolesi dengan krim tretinoin untuk melawan peradangan.

Lihat Juga : 3 Cara Mengencangkan Payudara

3. Pustula

Tidak seperti jerawat, pustula biasanya terjadi karena pecahnya dinding di sekitar pori-pori. Pustula biasanya terlihat seperti benjolan merah, berisi nanah. Jerawat ini tampaknya memiliki kepala kuning dan putih, yang menandai keberadaan nanah. Seperti jerawat, jerawat jenis ini dapat diobati dengan obat-obatan yang mengandung benzoyl peroxide dan krim retinoid.

Dari Institute of Arthritis and Musculoskeletal and Skin Diseases, ada beberapa cara Anda dapat merawat kulit jerawat Anda, yaitu:
  • Bersihkan kulit jerawat setiap hari. Gunakan pembersih lembut di pagi hari setelah latihan yang intens dan satu malam sebelum tidur. Jangan gunakan sabun pembersih kasar karena akan mengiritasi jerawat Anda.
  • Cucilah rambut Anda secara teratur karena rambut berminyak dan kotor dan jika terkena wajah Anda akan memperburuk jerawat Anda.
  • Terutama dalam kasus tangan kotor, hindari menggosok atau menyentuh kulit yang rawan jerawat. Menyentuh, menggosok, dan meremas jerawat dapat memperparah iritasi dan menyebabkan bekas jerawat.
  • Jangan gunakan kosmetik sembarangan. Beberapa kosmetik dapat bereaksi buruk dan memperburuk jerawat Anda. Oleh karena itu, sebaiknya hindari penggunaan kosmetik yang berlebihan dan berlebihan pada kulit jerawat.
Lihat Juga : 8 Makanan Penurun Darah Tinggi

Sebelum melakukan perawatan apa pun, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mengetahui penyebab pasti dari serangan tersebut. Diagnosis yang benar dapat membantu Anda mendapatkan perawatan yang tepat dan efektif.

Keyword : penyebab jerawat pasir dan cara menghilangkannya, jerawat pasir parah, jerawat pasir gatal, jerawat pasir dr oz, apa yang menyebabkan jerawat pasir timbul, cara menghilangkan jerawat pasir dan bekasnya, ciri jerawat pasir, kenapa jerawat pasir gatal

Lihat : Obat Penyakit Jantung secara AlamiObat Kolesterol Tinggi Paling Ampuh

Source : Antontasik.com

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "3 Penyebab Jerawat Pasir Di Wajah"

 
Template By Solusi Anak
Back To Top