Info Kesehatan terbaik. Powered by Blogger.

3 Penyebab Benjolan di Dubur

3 Penyebab Benjolan di Dubur

3 Penyebab Benjolan di Dubur

Benjolan di Dubur tidak dapat diremehkan. Karena selain menyebabkan ketidaknyamanan, benjolan di dubur bisa menjadi pertanda penyakit tertentu. Jika tidak ditangani dengan benar, keluhan ini dapat menjadi lebih serius dan sulit ditangani.

Beberapa dari Anda mungkin berpikir bahwa ada massa rektal karena ulkus. Tapi bukan hanya itu, itu mungkin alasannya. Penting untuk memahami apa yang menyebabkan massa rektal.

Lihat Juga : 10 Cara Cept Mengobati Sariawan

Lihatlah benjolan Dubour dan gejala yang menyertainya
Munculnya massa Dubur dapat disebabkan oleh berbagai penyakit, termasuk:

1. Wasir

Salah satu penyebab massa rektal adalah terjadinya sejumlah besar jerawat atau jerawat. Ini terjadi karena tekanan pembuluh darah di sekitar anus meningkat, menyebabkan pembengkakan yang tampak seperti benjolan. Faktor predisposisi untuk jerawat termasuk kebiasaan jangka panjang selama gerakan usus, kelebihan berat badan, kebiasaan angkat berat atau kebiasaan duduk lama.

Dalam kondisi ringan, jerawat bisa sembuh sendiri tanpa perawatan. Pasien dapat mengurangi rasa sakit melalui perawatan rumah sederhana, seperti meningkatkan konsumsi makanan berserat tinggi, menggunakan krim khusus untuk jerawat, mengonsumsi obat penghilang rasa sakit, dan menjalani gaya hidup sehat. Namun, jika rasa sakit tetap ada dan mengganggu aktivitas, dokter harus segera dikonsultasikan untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Lihat Juga : 6 Penyebab Penyakit Maag

2. Abses Anus

Salah satu tanda abses anal atau abses perianal adalah munculnya abses dan pembengkakan di sekitar anus. Benjolan umum mirip dengan melepuh, hangat dan merah. Selain itu, abses anal juga dapat menyebabkan nyeri berdenyut dan perdarahan Dubur di daerah sekitar anus (terutama saat duduk).

Penyebab untuk kondisi ini termasuk infeksi yang terkait dengan lesi dubur di fistula atau fisura anal, mungkin karena infeksi menular seksual. Selain itu, beberapa penyakit yang dapat meningkatkan risiko abses anal adalah radang usus besar, penyakit radang panggul, seks anal, dan diabetes.

3. Kanker dubur

Benjolan anal juga bisa menyebabkan benjolan dubur. Namun, keluhan ini bukan satu-satunya tanda. Kanker anal juga dapat diidentifikasi dengan gejala lain seperti perdarahan rektal, gatal atau nyeri di daerah anus, cairan abnormal yang keluar dari anus, dan kesulitan buang air besar.

Lihat Juga : 13 Penyebab Maag

Untuk menghindari kanker dubur, Anda harus mulai menerapkan gaya hidup sehat dan melakukan seks yang aman. Selain menerapkan dua hal ini, disarankan agar vaksin HPV divaksinasi karena infeksi HPV meningkatkan kemungkinan kanker dubur.

Harap jangan ragu untuk menemui dokter, terutama jika benjolan di dubur terus muncul dan menyebabkan ketidaknyamanan. Dokter akan memeriksa untuk menentukan penyebabnya dan memberikan perawatan yang tepat untuk mengatasi Benjolan di Dubur.

Lihat Juga : 96 Cara Mengobati Sakit Gigi

Keyword : benjolan di dubur tapi tidak sakit, penyakit benjolan didekat dubur, benjolan dekat lubang dubur, benjolan di sebelah dubur, benjolan di sekitar dubur tapi tidak sakit, benjolan di sisi dubur, benjolan di dubur sebelah kanan, benjolan seperti bisul di dubur, benjolan bernanah dekat dubur, benjolan lunak di dubur, jerawat di dekat dubur, bentol di sekitar dubur, lubang dubur bernanah, luka dekat dubur, bengkak di tepi lubang dubur, salep dubur


Source : Antontasik.com

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "3 Penyebab Benjolan di Dubur"

 
Template By Solusi Anak
Back To Top