Info Kesehatan terbaik. Powered by Blogger.

8 Makanan Penurun Darah Tinggi Alami

8 Makanan Penurun Darah Tinggi Alami

8 Makanan Penurun Darah Tinggi Alami

Dalam kasus tekanan darah tinggi, tekanan darah sebenarnya dapat dikelola tanpa perlu mengkonsumsi obat dalam jumlah besar. Menerapkan gaya hidup baru yang lebih sehat, terutama dalam diet harian, secara alami dapat menyeimbangkan tekanan darah.

Lihat Juga : Tidak ada Obat Herbal Kanker yang Terdaftar di BPOM

Bahkan, beberapa orang bahkan tidak tahu bahwa mereka memiliki tekanan darah tinggi sampai mereka bangun ketika mereka memiliki masalah kesehatan di organ tertentu. Tetapi kabar baiknya adalah makan sayuran dan mengurangi tekanan darah dapat meminimalkan risiko tekanan darah tinggi.

Faktanya, tekanan darah pada orang yang mengkonsumsi makanan yang kaya sayuran dan buah-buahan dapat menurunkan tekanan darah setidaknya 14 mmHg. Magnesium, serat, dan kalium adalah sekelompok nutrisi yang dapat membantu mengontrol tingkat tekanan darah. Bahan-bahan ini banyak terkandung dalam sayuran dan buah-buahan, dan di sisi lain natrium rendah juga memberikan manfaat lain bagi tubuh.

Buah dan sayuran merupakan bagian penting dari diet untuk mengontrol tekanan darah, juga dikenal sebagai metode diet untuk menghentikan tekanan darah tinggi (DASH). Selain buah dan sayuran, diet ini juga bisa didukung dengan mengonsumsi kacang, ikan, unggas, gandum utuh dan susu rendah lemak. Contoh-contoh dari buah-buahan tekanan darah tinggi adalah apel, bit, tomat, pisang, anggur, melon, mangga, jeruk, jeruk, stroberi dan nanas. Meskipun sayuran tekanan darah tinggi yang disarankan adalah wortel, kacang hijau, kacang polong, kentang dan bayam.

Lihat Juga : 17 Obat Gusi Bengkak Alami

Ini adalah contoh diet berdasarkan 2.000 kalori per hari, kaya sayuran dan buah yang tinggi lemak, dan dapat diterapkan ke menu sehari-hari.

1. Makanan pokok

Pilihannya bisa bervariasi antara setengah cangkir beras / pikap, sepotong roti atau 28 gram sereal kering per sajian. Pada saat yang sama, volume layanan yang direkomendasikan adalah 7-8 eksemplar per hari. Perlu dicatat bahwa makanan pokok yang direkomendasikan terbuat dari biji-bijian yang kaya serat dan nutrisi.

2. Sayuran

Setiap cangkir memiliki secangkir hijau sayuran atau setengah cangkir sayuran yang dimasak. Pengantar yang disarankan adalah 4-5 eksemplar per hari.

Lihat Juga : 6 Penyebab Radang Amandel

3. Buah-buahan

Pilih setengah cangkir buah segar atau beku, ukuran cangkir sedang, 1/4 cangkir buah kering atau 170 gram jus per cangkir. Pengantar yang disarankan adalah 4-5 eksemplar per hari.

4. Daging merah dan putih

Jika Anda memilih daging merah, berikan prioritas pada non-fat. Jika Anda suka daging putih, dua jenis ikan dan unggas direkomendasikan. Presentasi yang disarankan adalah dua atau kurang per hari. Setiap bagian terdiri dari sekitar 85 gram daging olahan.

5. Susu atau produk susu rendah lemak

Secangkir yogurt, 236 ml susu atau 42 g keju adalah pilihan ideal, mengambil 2-3 kali sehari.

Lihat Juga : 6 Cara Diet Cepat Kurus

6. Kacang dan biji

Pilih yang Anda suka, tetapi batasi hingga 4-5 porsi per minggu. Satu bagian dapat berisi 1/3 cangkir kacang, 2 sendok makan gandum utuh atau setengah cangkir kacang polong yang dimasak.

7. Minyak dan lemak

Pilih satu sendok teh minyak sayur / margarin atau satu sendok teh mayonaise rendah lemak 2-3 porsi setiap hari.

8. Makanannya manis

Batasi tingkat kemanisan untuk menghindari penggunaan berlebihan. Disarankan agar Anda mengonsumsi kurang dari lima selai atau selai per minggu.

Pilih sayuran berwarna dan buah-buahan yang berbeda untuk berbagai nutrisi seimbang. Dianjurkan untuk mengkonsumsi seluruh bentuk buah yang tinggi lemak karena buah atau sayuran yang diolah menjadi jus buah sering mengandung lebih sedikit serat.

Lihat Juga : 7 Penyebab Bisul

Dalam diet ini, disarankan juga bagi orang dengan tekanan darah tinggi atau berhenti makan daging merah, daging kemasan, lemak, makanan kaleng, dan makanan yang rasanya sangat manis. Berikut adalah beberapa tips lain untuk menerapkan diet anti-hipertensi.
  • Berolahraga secara teratur untuk mengurangi lingkar pinggang.
  • Baca label kemasan makanan untuk meminimalkan konsumsi makanan natrium.
  • Minimalkan konsumsi minuman dan minuman berkafein.
  • Berhentilah merokok sepenuhnya.
  • Kelola stres dan periksa tekanan darah secara teratur.
  • Catat daftar konsumsi makanan di siang hari. Ini akan membuat Anda lebih sadar akan kalori dan konten yang dapat meningkatkan tekanan darah Anda.
  • Membatasi konsumsi makanan tinggi sodium atau garam
  • Pilih pasta atau roti gandum utuh dibandingkan dengan tepung putih.

Jika perlu, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda tentang teknik diet dan makanan ini sebelum Anda dapat mencapainya.

Itulah 8 Makanan Penurun Darah Tinggi

Keyword : jus penurun darah tinggi, minuman penurun darah tinggi, buah penurun darah tinggi dan kolesterol, makanan penurun darah tinggi dengan cepat, makanan penurun darah tinggi dan kolesterol, buah penurun darah tinggi untuk ibu hamil, daun penurun darah tinggi, obat herbal penurun darah tinggi

Source : Antontasik.com

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "8 Makanan Penurun Darah Tinggi Alami"

 
Template By Solusi Anak
Back To Top