Tuesday, March 27, 2018

6 Cara Menurunkan Panas bayi Anda di rumah

6 Cara Menurunkan Panas bayi Anda di rumah


Panas bayi di rumah sering membuat orang tua kesal, terutama bagi orang tua baru. Meskipun demam pada pasien kecil tidak selalu menunjukkan kondisi yang serius, orang tua harus tahu bagaimana Menurunkan nilai Panas bayi yang benar.

Lihat Juga : 6 Cara Diet Cepat Kurus

Ketika bayi panas atau demam, tidak jarang orang tua merasa panik atau khawatir. Apalagi jika situasi ini dialami pada malam hari. Namun, kami tetap menyarankan agar orang tua tenang agar mereka dapat memberikan perawatan dan perhatian yang mereka butuhkan selama demam.

6 Cara Menurunkan Panas bayi Anda di rumah

Langkah-langkah sederhana dapat diselesaikan

Langkah pertama dalam cara Menurunkan Panas pada bayi adalah mengukur suhu tubuh yang akurat. Ketika suhu mencapai 37,50C atau lebih tinggi, bayi mengalami demam. Situasi ini dapat terjadi karena berbagai alasan. Mulai dari infeksi bakteri atau virus, demam setelah imunisasi, aktivitas luar ruangan yang berlebihan dalam cuaca panas, dan penggunaan pakaian yang terlalu tebal.

Demam atau demam, karena hal-hal ini sebenarnya normal dan tidak akan khawatir. Karena itu, demam dan demam tinggi yang dialami bayi merupakan respons yang baik terhadap sistem kekebalan tubuh.

Lihat Juga : 7 Penyebab Bisul

Inilah 6 Cara Menurunkan Panas bayi Anda di rumah

1. Kompres

Saat tidur, kompres dahi dengan kain basah untuk Menurunkan demam bayi, dan itu juga bisa ditempatkan di sekitar ketiak dan selangkangan.

2. atau mandi air hangat

Gunakan air hangat, hangat, kain atau mandi. Hindari mandi dengan air dingin karena akan menaikkan suhu tubuh.

3. Berikan minuman yang cukup

Bagaimana Menurunkan jumlah panas bayi penting untuk memastikan tubuh melalui penyediaan asupan cairan yang cukup (seperti ASI atau susu formula) penuh air. Juga pastikan bahwa asupan nutrisinya cukup.

Lihat Juga : 19 Cara Agar Tubuh Sehat Setip Hari

4. Gunakan pakaian tipis

Jika orang kecil menggunakan pakaian berlapis atau tebal, keluarkan. Biarkan dia menggunakan lapisan pakaian dan pastikan pakaiannya nyaman. Jika Sedikit dingin, tutuplah dengan selimut.

5. Tetap sejuk pada suhu kamar

Cobalah untuk menjaga bilik tetap dingin. Jika suhu ruangan tinggi, Anda bisa menggunakan AC atau kipas, tetapi jangan terlalu kencang dan jangan menyentuh bayi secara langsung.

Lihat Juga : 4 Penyebab Sperma Encer

6. Kondisi demam harus diperhatikan

Beberapa kondisi panas bayi membutuhkan perhatian medis segera. Kondisi ini termasuk:
  • Bayi berusia 3 bulan mengalami demam dan demam mencapai 380 derajat Celcius atau lebih tinggi.
  • Demam bayi 3-6 bulan ketika dinaikkan menjadi 390 derajat Celcius atau lebih.
  • Demam tidak membaik selama lebih dari 5 hari.
  • Muntah dan diare.
  • Demam yang menyebabkan bayi mengalami dehidrasi. Mulut kering, popok kering, tidak ada air mata.
  • Munculnya ruam.
  • Tidak biasa menangis tanpa henti.
  • Kejang.

Jika cara Panas bayi Anda berkurang tidak berhasil, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter anak. Dokter Anda akan meresepkan pelembab yang sesuai untuk kondisi bayi Anda, seperti parasetamol atau ibuprofen. Pastikan bahwa bayi Anda mengentalkan obat Anda sesuai dengan aturan dan rekomendasi dokter Anda untuk mencegah efek samping yang berbahaya. Dalam kasus yang lebih parah, bayi mungkin perlu dirawat di rumah sakit untuk perawatan intensif.

Keyword : obat penurun panas bayi 0-6 bulan, cara menurunkan panas pada bayi 7 bulan, bayi demam di kepala, obat penurun panas bayi umur 9 bulan, mengatasi bayi demam di malam hari, demam pada bayi baru lahir, cara mengatasi demam pada bayi usia 8 bulan, bayi usia 2 hari demam, cara mengatasi anak panas tinggi, demam malam hari pada balita, pertolongan pertama anak demam malam hari, cara mengatasi anak panas batuk pilek, cara mengatasi anak demam tanpa obat, cara menurunkan panas pada anak di malam hari, penyebab suhu badan panas pada malam hari, cara mengatasi anak panas tinggi dan kejang

Source : Antontasik.com
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Cintapada Berdaya