Wednesday, April 11, 2018

6 Penyebab Paru-Paru Bocor

6 Penyebab Paru-Paru Bocor

6 Penyebab Paru-Paru Bocor

Paru-paru bocor adalah situasi yang berbahaya. Jika Anda mengalami nyeri dada atau bahu yang parah, sesak nafas, detak jantung yang cepat, dan kulit menjadi biru karena kekurangan oksigen, Anda mungkin mengalami kebocoran paru-paru.

Lihat Juga : 4 Jenis Manakan Penambah Sperma

Di dunia medis, kebocoran paru-paru disebut pneumotoraks. Ketika ini terjadi, Anda masih bisa bernapas, tetapi paru-paru tidak berkembang dengan baik, sehingga jumlah oksigen yang Anda terima akan berkurang.

Setiap orang memiliki sepasang paru-paru, oksigen yang dihirup dimasukkan ke dalam sel darah merah. Selain itu, sel darah merah membawa oksigen ke seluruh tubuh untuk sel-sel tubuh.

Kebocoran tidak bisa dianggap tidak penting. Dalam hal ini, udara memasuki ruang antara paru-paru dan dinding dada. Udara ini menekan paru-paru dari luar, menghalangi paru-paru mengembang selama bernafas. Biasanya, kebocoran hanya terjadi di bagian paru-paru.

Lihat Juga : 7 Efek Negatif Micin Bagi Kesehatan

Beberapa Penyebab Paru-Paru Bocor meliputi:
  1. Luka di dada, apakah itu luka tembak atau luka tusukan, trauma tumpul, tulang rusuk patah dan kecelakaan mobil.
  2. Kehadiran penyakit paru-paru menyebabkan kerusakan jaringan paru-paru dan kebocoran. Misalnya, penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) dan pneumonia.
  3. Orang sehat mungkin mengalami kebocoran paru-paru. Sebagai contoh, sebuah kantong berisi udara dapat terakumulasi di paru-paru dan kemudian pecah dan tertekan. Situasi ini paling umum terjadi pada pria di bawah usia 40 tahun dan perokok.
  4. Gunakan mesin atau alat pernapasan untuk bernafas, seperti ventilator.
  5. Pembedahan dilakukan di dada atau perut.
  6. Penyumbatan saluran napas.


Lihat Juga : 6 Cara Hilangkan Kutu Rambut

Kebocoran paru-paru adalah penyakit serius yang dapat mengancam jiwa jika tidak segera diobati. Jika kebocoran hanya terjadi di sebagian kecil paru-paru, Anda mungkin tidak memiliki gejala. Tetapi jika paru-paru mengalami kebocoran di sebagian besar paru-paru, Anda mungkin merasakan sesak napas dan detak jantung yang cepat.

Bocor paru-paru dapat mengganggu proses penghilangan karbon dioksida dan biasanya mengeluarkan karbon dioksida ketika dihembuskan. Jika dikecualikan, karbon dioksida dapat menyebabkan penurunan pH dalam darah dan cairan tubuh lainnya dan dapat menyebabkan asidosis respiratorik.

Lihat Juga : Inilah Cara Mengetahui Bayi Akan Lahir Laki-laki dan Wanita

Perawatan dan pencegahan kebocoran paru-paru

Perawatan kebocoran paru-paru adalah untuk mengurangi tekanan udara di rongga paru dan menjaga tekanan udara normal di paru-paru untuk mendukung proses pernapasan yang optimal. Jika perlu, dokter akan memasukkan jarum atau tabung ke paru-paru untuk membuang udara berlebih. Setelah operasi selesai, pasien perlu pergi ke rumah sakit untuk mengamati kembali kemungkinan kebocoran paru-paru.

Bahkan, tidak ada metode yang diketahui untuk mencegah kebocoran paru-paru. Seseorang yang pernah mengalami kebocoran paru mungkin mengalaminya lagi. Namun, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko kambuh. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, termasuk:
  • Berhentilah merokok

Jika Anda sudah aktif merokok, Anda dapat berhenti merokok mulai sekarang. Tanyakan kepada dokter Anda jika Anda mengalami masalah.

Lihat Juga : 8 Manfat Buah Mangga Bagi Ibu Hamil

  • Konsultasikan dengan dokter

Jika Anda memiliki penyakit paru-paru tertentu, konsultasikan dengan dokter Anda secara teratur.
  • Hindari kegiatan petualangan

Hindari kegiatan yang dapat menyebabkan perubahan tekanan paru-paru, seperti menyelam atau menyelam.

Jika Anda mengalami beberapa gejala yang terkait dengan kebocoran paru-paru, disarankan agar segera mencari perhatian medis, karena perawatan yang cepat dapat sepenuhnya memulihkan Anda. Jika kebocoran yang Anda alami sangat parah, menunda perawatan dapat mengakibatkan komplikasi yang fatal.

Keyword : bahaya paru-paru bocor, apakah paru paru bocor bisa sembuh, gambar paru paru bocor, makalah penyebab paru paru bocor, cara menyembuhkan paru paru bocor, cara alami mengobati paru paru bocor, paru paru bocor karena bapak perokok, paru paru bocor apakah menular

Source : Antontasik.com
nasihatkesehatan.blogspot.com
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Cintapada Berdaya